4 Cara Instal Ekstensi di Google Chrome

Langkah Install Extension Google Chrome, Komplet Dari Awal Sampai Akhir!
00Tech HackMinggu, 19 Jan 2020, 10:00 WIB
Extension dibutuhkan untuk tingkatkan peranan browser Chrome. Bagaimanakah cara install extension Google Chrome? Baca sedetailnya di sini.

Geng, berapakah dari kalian yang membaca artikel ini di browser Google Chrome yang berada di HP atau computer kalian?

Jadi browser paling terkenal yang dipakai oleh 60% netizen di dunia menurut situs StatCounter, saya percaya beberapa dari kalian yang mengacung tangan.

Ketenaran browser ini tidak cuma memberikan keuntungan Google dan juga memberikan keuntungan pemakai sebab jumlahnya extension yang ada untuk Google Chrome, geng!Di versus 'mentahnya', Google Chrome bisa dipakai untuk berselancar di internet seperti keinginan pemakainya.

Tetapi, ada kalanya dimana kamu memerlukan fungsionalitas lain yang tidak ada di Google Chrome serta disini ada manfaat _extension, geng!

Gampangnya, extension ini dapat disebut ialah aplikasi kecil untuk Google Chrome yang memberi fungsionalitas penambahan untuk browser itu.

Seperti aplikasi Android, extension ini harus diinstall terlebih dulu yang akan sayajelaskan di langkah install extension Google Chrome dibawah.

Langkah 1 - Mencari Extension yang Ingin Kamu Install


Di Google Chrome, datangi URL dibawah untuk masuk ke Chrome Situs Store untuk cari extension yang kamu kehendaki.

https://chrome.google.com/webstore/category/extensions

Kamu dapat melihat-lihat extension yang diperlihatkan di sini atau memakai kotak pencarian yang ada untuk cari extension detil.

Tulis nama extension di kotak pencarian untuk cari extension yang kamu kehendaki. Di sini saya memakai service proxy anonymoX jadi contoh.

Langkah Instal Extension Google Chrome

Saat memakai kotak mesin penelusuran, kamu dapat memakai kolom kelompok, feature, serta nilai untuk mempersempit penelusuran kamu.

Langkah Install Extension Di Google Chrome 50d4e

Extension yang kamu mencari sebaiknya tampil di monitor. Bila tidak, click tombol Ekstensi lainnya untuk lihat hasil penelusuran yang lain.


Langkah 2 - Install Extension yang Berkaitan


Setelah temukan extension yang kamu mencari, click tombol Tambahkan ke Chrome berwarna biru yang berada di kanan monitor.

Langkah Instal Extension IDM Google Chrome 243c8

Kamu akan disuruh konfirmasi proses install extension itu. Click tombol Tambahkan Ekstensi untuk mengawali proses instalasi.

Install Extension Google Chrome 80efa

Saat proses instalasi telah usai, simbol extension yang berkaitan akan ada dibagian kanan atas monitor kamu.

Extension Google Chrome 0c4ec

Buat kalian yang bingung dengan install extension IDM di Google Chrome, langkah di atas sebaiknya berlaku, geng!

Langkah 3 - Penataan Extension


Sesudah mengulas langkah install extension di Google Chrome, saat ini saya akan mengulas langkah melakukan modifikasi extension yang telah diinstall.

Untuk mengubah penataan extension yang telah diinstall, click tombol Menu disamping kanan atas yang disimbolkan dengan ikon tiga titik.

Pilih menu Feature Yang lain serta di daftar pilihan yang keluar, click pilihan Ekstensi untuk lihat daftar extension yang telah diinstall.

Penataan Ekstensi 8a9e0

Simbol toggle pada setiap extension dipakai untuk aktifkan atau menonaktifkan extension. Warna biru bermakna extension aktif serta abu-abu bila tidak aktif.

Mengatur Ekstensi 93f01

Click tombol Detil untuk lihat detail extension serta lakukan beberapa penataan, seperti aktifkan extension di model samaran.

Detil Ekstensi F1a1a

Menu Detil dapat juga dibuka langsung dengan click kanan pada simbol extension serta pilih pilihan Manage extensions.


Langkah 4 - Penghilangan Extension


Jadi langkah paling akhir dari langkah install extension di Google Chrome, di sini saya akan mengulas langkah meniadakan extension itu.

Masuk ke monitor penataan Ekstensi yang diterangkan di Langkah 3.

Click tombol Hapus untuk meniadakan extension yang berkaitan.

Kamu akan disuruh untuk mengkonfirmasi proses penghilangan. Click tombol Hapus berwarna biru yang ada untuk mengawali proses penghilangan.

Hapus Ekstensi 9e316

Extension yang berkaitan akan lenyap dari monitor serta simbolnya akan lenyap dari penampilan penting Google Chrome.

Pilihan penghilangan extension dapat dibuka dengan click kanan di simbol _extension itu serta pilih pilihan Hapus dari Chrome.

Belum ada Komentar untuk "4 Cara Instal Ekstensi di Google Chrome"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel